Home » » Cara Root Android via PC Menggunakan Root Genius

Cara Root Android via PC Menggunakan Root Genius

Setelah lama tidak update di blog yang sepi pengunjung ini saya akan share cara root android via PC menggunakan Root Genius, sebenarnya ini cara lama yang udah jarang dibahas lagi karena para pengguna android lebih memilih untuk root android mereka tanpa PC menggunakan aplikasi framaroot atau sejenisnya yg lebih praktis digunakan. Namun sebenarnya root android lebih ampuh jika menngunakan PC karena tidak semua android bisa sukses di-root menggunakan Framaroot. Root Genius bekerja pada hampir semua MTK ponsel china. Oke langsung saja ke tutorialnya dibawah ini.

1. Download Root Genius disini
2. Aktifkan USB Debugging pada Smartphone Android anda. Untuk mengaktifkan USB debugging, Buka Setting ↦ Developer (Opsi Pengembang)  ↦ Lalu centang USB Debugging.
3. Hubungkan perangkat android ke komputer menggunakan kabel USB(Jangan lupa untuk mengaktifkan USB Debugging) .
4. Jalankan Root Genius, tunggu hingga Root Genius mendeteksi perangkat anda.
5. Setelah terdeteksi, klik pada tombol "Root Now" untuk memulai proses rooting.
6. Sekarang, Root Genius secara otomatis akan "Root" Perangkat Android Anda dan menginstal KingUser Application. Root Genius akan menyelesaikan proses itu sendiri dan perangkat akan reboot.

7. Sekarang perangkat Android Anda sudah dalam status Rooted. Untuk memeriksa apakah perangakt Anda berhasil di root, Coba buka menu aplikasi. Disana Anda akan melihat aplikasi baru diinstal dengan nama KingUser. Jika aplikasi ini ada, itu berarti Anda telah berhasil mengeroot perangkat Anda.

NB : Jika perangkat Anda tidak dikenali oleh PC Anda, maka Anda perlu menginstal driver ADB. Download ADB Drivers.

1 comments: